Minggu, 30 Oktober 2011

Pelajaran Kecil dari Dapur

*setting : dapur
*timing : pagi hari

AKU : "nahh Mi, udah masak sambalnya,, pisahin ?"
IBU : "angkatlah, udah masak itu.. pisahkan dikit sambalnya ke mangkok ini nahh , ibu msh mau masak sayur yang lain"
AKU : *ngangkat wajan dari atas kompor* "wuihh,,panas..panaass.."
IBU : "hati2, kenapa kamu ini ceroboh trus kerjaannya ? pake kain lap itu tangannya, "
ADEK : *masuk dapur* emang tuww.. *melet*
AKU : *memindahkan sambal* "tolong tarok di atas meja, Sa.. capek tegak duduk terus" *ngasih mangkok berisi sambal ke adek*
ADEK : "aiihh, malas aku capek juga.."
IBU : "sini..sini.. biar ibu aja.. ibu NGGAK CAPEK" *meraih mangkok dan meletakkan diatas meja, lalu kembali sibuk memasak lagi"
AKU+ADEK : ".............." (berpandangan)

Bukan sesuatu yang istimewa memang kejadian tadi. Tapi tidak bagiku. "ibu TIDAK CAPEK" adalah kalimat yang aku sadari mengandung kebohongan besar.
Tapi begitulah ibu, mengajari dengan memberi contoh, bukan dengan mengoar-ngoarkan teori. Meneladani anak-anak dengan melakukan.
Bangga punya ibu seperti ibuku, LOVE U MOM :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar